Kebanyakan webmaster memiliki semacam pengalaman buruk dengan host mereka. Sangat sering Anda menemukan bahwa tuan rumah tidak memenuhi kebutuhan Anda lagi atau mereka memiliki harga lebih dari Anda. Jadi ketika Anda akhirnya menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda harus melakukan langkah besar dari host lama Anda ke rumah baru Anda. Ini adalah bagaimana Anda dapat memastikan kepindahan Anda ke server baru adalah yang mulus:


Ketika Anda membuat akun dengan perusahaan hosting baru, katakan kepada mereka bahwa Anda tidak ingin nama domain ditransfer sampai Anda memberi tahu mereka. Ulangi direktori Anda saat ini di server baru Anda setelah Anda masuk ke dalamnya dan unggah semuanya di sana kecuali skrip CGI / PERL Anda. Jika PERL berbeda di server baru, Anda harus mengedit skrip secara manual sehingga berubah sebelum mengunggahnya.
Sekarang saatnya melakukan beberapa pengujian. Untuk memastikan upload berjalan dengan baik dan semuanya berjalan setelah transfer nama domain dilakukan, coba beberapa halaman kunci. Anda harus memasukkan URL halaman itu sendiri. Ini bisa Anda lakukan dengan mengganti alamat IP dengan perusahaan hosting Anda yang menugaskan Anda dan nama file HTML dengan nama sebenarnya dari file di server Anda.
Setelah Anda yakin semuanya berjalan dengan baik, beritahu perusahaan hosting Anda untuk mentransfer nama domain. Setelah transfer selesai, Anda mungkin harus menunggu hingga 2 minggu agar server DNS di seluruh dunia dapat diperbarui.
Sementara Anda menunggu, Anda harus memeriksa kedua akun e-mail Anda. Setelah sekitar dua minggu, batalkan akun Anda dengan perusahaan hosting sebelumnya.
Jika Anda telah mengikuti semua langkah dengan benar, Anda seharusnya tidak memiliki terlalu banyak masalah dalam membuat perubahan. Selamat bersenang-senang.

Leave a comment